Jumat, 05 Oktober 2012

Deklarasi IMA SC IM Telkom dan Seminar "Warning! This Is Marketing"


Deklarasi IMA SC IM Telkom yang dilaksanakan pada tanggal 29 April 2012 dengan dilakukannya pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Bapak Januar P. Ruswita (Ketua Umum IMA Chapter Jawa Barat) dan disaksikan oleh Bapak Sampurno Wibowo (Pelindung IMA SC IM Telkom) bersama Ibu Heppy Millanyani (Penanggung Jawab IMA SC IM Telkom) adalah deklarasi yang menyatakan kepada seluruh elemen masyarakat bahwa IMA SC IM Telkom telah secara resmi berdiri dan telah disahkan oleh IMA Chapter Jawa Barat.

Deklarasi ini dilakukan bersamaan dengan sebuah acara IMA SC IM Telkom yaitu seminar dengan judul "Warning! This Is Marketing". Seminar dilakukan dalam dua sesi, yang mana pembicara pada sesi pertama adalah Bapak Januar P. Ruswita dan pembicara pada sesi kedua adalah Bapak Adang Sudrajat (Direktur Utama PT. Ultraco). Acara seminar turut dimeriahkan oleh penampilan seni tari dari UKM Embun (UKM IM Telkom), serta penampilan seni musik dari Coffe Break (Band D3 - Manajemen Pemasaran 09").


*Berikut adalah alur Acara Deklarasi IMA SC IM Telkom

Sebelum acara seminar dimulai, seluruh peserta melakukan pendaftaran di depan pintu masuk Aula IM Telkom yang telah disediakan oleh panitia acara, dan para peserta yang hadir lebih awal menunggu acara dimulai dengan mendengarkan musik instrumental.


Ketika acara seminar dimulai, MC mengawali acara dengan mempersilahkan Bapak Sampurno Wibowo dan Saudari Desti Alisanti (Ketua Pelaksana Acara Seminar) untuk memberikan kata sambutan kepada seluruh peserta acara seminar.


Acara pertama setelah kata sambutan adalah pendeklarasian IMA SC IM Telkom. Acara pendeklarasian IMA SC IM Telkom ini dimeriahkan oleh penampilan pentas seni tari dari UKM Embun. Deklarasi disahkan oleh Bapak Januar P. Ruswita yang dilanjutkan dengan pemukulan gong sebanyak 3x oleh Beliau, dan disaksikan oleh Bapak Sampurno Wibowo bersama dengan Ibu Heppy Millanyani (Penanggung Jawab IMA SC IM Telkom).


Setelah acara deklarasi, dilanjutkan dengan acara seminar sesi pertama dengan pembiaca Bapak Januar P. Ruswita. Seminar sesi pertama ini membicarakan tentang logo dan packaging yang berkaitan dengan pemasaran. Para peserta seminar sangat antusias mendengarkan materi yang diberikan oleh Bapak Januar. Pada saatnya forum pertanyaan dibuka, banyak para peserta yang ingin berpartisipasi. Namun dikarenakan waktu acara yang terbatas, maka jumlah peserta yang mendapat kesempatan untuk bertanya pun dibatasi. Selesainya acara seminar sesi pertama diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada Bapak Januar P. Ruswita dari IMA SC IM Telkom.


Waktu istirahat, para peserta seminar dipersilahkan untuk makan dan minum. Waktu istirahat dimeriahkan dengan penampilan pentas seni musik oleh Coffe Break. Selain makan dan minum didalam Aula IM Telkom,  adapula peserta yang keluar ruangan Aula untuk melaksanakan ibadah Shalat Dzuhur bagi yang menjalankannya.


Para peserta telah selesai istirahat, seminar sesi kedua pun dimulai. Pembicara pada seminar sesi kedua ini adalah Bapak Adang Sudrajat. Pada kali ini pembicara ditemani oleh seorang moderator, yaitu Ibu Eka Yuliana. Pembicara pada acara seminar sesi kedua ini berbagi pengalaman hidupnya dan menjelaskan tentang strategi-strategi marketing perusahaannya. Tidak kalah dengan seminar sesi pertama, sesi kedua ini para pesertanya juga sangat antusias dan ketika forum pertanyaan dibuka, banyak sekali peserta yang ingin bertanya kepada Bapak Adang Sudrajat, namun seperti seminar sesi pertama, dikarenakan waktu yang terbatas jadi jumlah peserta yang diberikan kesempatan untuk bertanya dibatasi. Seminar sesi kedua ini berarti diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada Bapak Adang Sudrajat dari IMA SC IM Telkom. Berakhirnya seminar sesi kedua ini, berarti berakhir pula Acara Deklarasi IMA SC IM Telkom dan Seminar "Warning! This Is Marketing".

Tidak ada komentar: